Rolling Door No ratings yet.

Rolling Door , pada kesempatan kali ini Solo Alumunium akan mengulas tentang Rolling Door dan hal hal apa saja yang sering kali ditanyakan berkaitan dengan Pintu Rolling Door ,Jenis rolling door,ukuran tinggi dan lebar rolling door,Harga Rolling Door,Rolling Door One Sheet,Rolling Door Slat,Rolling Door Otomatis.Berikut ini adalah beberapa hal penjelasan mengenai Rolling Door .

Apa itu Rolling Door ?

Rolling Door dapat diartikan sebagai pintu Gulung , cara kerja pintu ini yaitu menggulung seluruh daun pintu keatas dan menurunkannya kembali pada saat pintu ditutup.

Tujuan dari sistem gulung ini agar daun pintu tidak mengganggu akses keluar masuk dan tidak mempersempit ruangan.

Pada bagian atas Pintu Rolling Door terdapat Pulley dan Per yang berfungsi seperti katrol yang membuat Rolling Door terasa ringan dan mudah saat digunakan.

Apa Perbedaan Rolling Door Dan Folding Gate ?

Pintu Rolling Door di operasikan dengan cara membuka keatas dan kebawah, sedangkan Pintu Folding Gate dioperasikan dengan cara buka tutup kesamping kiri dan kanan. Dari disain juga terlihat Slat daun Rolling Door tersusun secara Vertikal / tidur sedangkan Folding Gate memiliki kerangka dan Slat daun yang tersusun secara Horizontal/ Berdiri. Folding Gate memiliki kerangka sedangkan Rolling Door Tidak. Folding Gate tidak bisa di operasikan dengan sistem Otomatis sedangkan Rolling Door bisa dioperasikan secara otomatis dengan menggunakan mesin Rolling Door Automatic.

Dimana Jual Rolling Door di Solo?

Solo Alumunium menjual Pintu Folding Gate dengan bermacam jenis,model dan ketebalan seperti Rolling Door Slat,Rolling Door One Sheet,Rolling Door Industri.

Melayani pembuatan dan pemasangan Folding Gate untuk daerah Jakarta Timur,Jakarta Barat,Jakarta Selatan,Jakarta Utara,Jakarta Pusat,Bogor,Depok ,Tangerang,Bekasi,Pulau Jawa,Sumatera,Sulawesi,Kalimantan,Bali,Nusatenggara,Ambon Maluku, Papua.

Jual Folding Gate

Solo Alumunium menjual Pintu Folding Gate dengan bermacam jenis,model dan ketebalan seperti Folding Gate Besi,Folding Gate Galvalum, Melayani pembuatan dan pemasangan Folding Gate untuk daerah Jakarta Timur,Jakarta Barat,Jakarta Selatan,Jakarta Utara,Jakarta Pusat,Bogor,Depok ,Tangerang,Bekasi,Pulau Jawa,Sumatera,Sulawesi,Kalimantan,Bali,Nusatenggara,Ambon Maluku, Papua.


Jual Folding Gate Jakarta

Solo Alumunium Menjual berbagai macam jenis pintu Folding Gate,melayani pemesanan pembuatan pintu Folding Gate untuk wilayah Surakarta meliputi :

Jual Folding Gate Solo Jual Folding Gate Wonogiri Jual Folding Gate Boyolali Jual Folding Gate Karanganyar Jual Folding Gate Sukoharjo Jual Folding Gate Sragen

Jual Folding Gate Solo Alumunium memproduksi berbagai,beraneka Jenis Pintu Rolling Door dan Folding Gate di wilayah Jambi dengan harga murah,bergaransi dengan kualitas barang yang sudah teruji,mempunyai masa pakai yang lama.

Solo Alumunium menjual Folding Gate dan Rolling Door untuk area Jambi baik satuan atau pun dalam jumlah banyak untuk keperluan Proyek.

Produk Folding Gate dan Rolling Door Solo Alumunium sudah menyebar luas kekota –kota dan wilayah di Indonesia dari Pulau Jawa,Sumatera,Sulawesi,Kalimantan,Bali,Nusatenggara,Ambon Maluku hingga Papua.

Rolling Door dan Folding Gate sekarang kita lihat banyak digunakan untuk bangunan seperti Warung, Kios,toko,Rumah,Garasi Mobil,Pasar,Mall,Sekolah,Bank,Rumah Sakit,Perkantoran,Apartmen,Showroom,Outlet,Pabrik,Gudang,Rumah Makan dll.

Rolling Door Atau Folding Gate ?

Pemilihan untuk menggunakan Pintu Rolling Door sebaiknya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang ada. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan kedua jenis pintu jika diperbandingkan

Folding Gate memiliki kerangka dibelakangnya ,sedangkan Rolling Door Tidak. Hal ini membuat pintu Folding Gate lebih susah untuk ditembus dan dirusak. Folding Gate tidak memerlukan tambahan tiang tengah untuk pintu yang mempunyai lebar lebih dari 3 meter, sedangkan Rolling Door membutuhkan Tiang Tengah/ Center Pilar, kecuali Rolling Door Jenis Industri yang tidak membutuhkan Center Pilar. Folding Gate dapat diaplikasikan pada bangunan yang memiliki tinggi hingga lebih dari 3 meter dan lebar lebih dari 3 meter, sedangkan ukuran ideal Rolling Door tinggi 3 meter dan lebar 3 meter Folding Gate memiliki kelemahan daunnya menumpuk di sisi kiri atau kanan pada saat pintu dibuka sehingga mempersempit akses masuk, untuk pintu berukuran kecil hal ini tentunya akan mengganggu, sedangkan Rolling Door tidak menumpuk daun pintunya dibagian akses masuk karena semua gulungan pintu menumpuk dibagian atas saat pintu dibuka. Rolling Door mempunyai disain lebih praktis dan ringan untuk dioperasikan dibanding pintu Folding Gate. Rolling Door jenis Industri dapat di aplikasikan untuk bangunan yang berukuran sangat besar dengan bantuan operator mesin Rolling Door, sedangkan Folding gate akan terasa berat untuk operasikan untuk bangunan berukuran sangat besar karena folding gate hanya bisa dioperasikan secara manual tanpa bantuan mesin. Rolling Door memiliki pilihan Daun Perforated atau berlubang – lubang ,Fungsi lubang adalah untuk sirkulasi udara dan cahaya agar suhu dan kelembaban ruang terkontrol .

Hal –hal di atas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi anda untuk memutuskan menggunakan pintu Rolling Door atau Folding Gate untuk bangunan anda.

Cara Kerja Rolling Door

Cara kerja Rolling Door terbagi menjadi 2, yaitu

Sistem Manual : Rolling Door dioperasikan secara Manual oleh tenaga manusia tanpa bantuan alat Rolling Door dioperasikan dengan menggunakan alat yang disebut Takel / Chain Block yang dioperasikan secara manual. Sistem Otomatis : Rolling Door di operasikan dengan bantuan Mesin Rolling Door Otomatis

Pada dasarnya cara kerja Rolling Door sistem Manual dan Otomatis adalah sama, yaitu dengan menggulung Seluruh Slat Daun Pintu Keatas dan menurunkannya kembali pada saat pintu ditutup.

Yang membedakan antara Rolling Door sistem Manual dengan Otomatis adalah operatorny / siapa yang menggerakannya, Rolling Door Manual di gerakan dengan tenaga manusia , sedangankan Rolling Door Otomatis digerakan oleh mesih yang diaktifkan melalui tombol Button mesin Rolling door yang tersentuh tangan manusia, sehingga kerja manusia menjadi sangat ringan.

Apa Saja Jenis Rolling Door

Rolling Door Slat Rolling Door Besi Rolling Door Galvalum Rolling Door Alumunium Rolling Door One Sheet Rolling Door One Sheet Solid Rolling Door One Sheet Semi Perforated 3 baris Rolling Door One Sheet Full Perforated Rolling Door Industri Rolling Door Industri Automatic ( penggerak Mesin Rolling Door ) Rolling Door Industri Manual ( penggerak Takel / Chain Block )

Apa itu Rolling Door Slat

Rolling Door Slat adalah jenis Rolling Door Yang dalam proses pembuatannya melalui proses assembling penyatuan Slat Daun yang tadinya terpisah pisah menjadi satu bagian menjadi Daun Pintu .Rolling Door Slat di operasikan secara manual dan tidak menggunakan mesin.

Jenis Rolling Door Slat :

Rolling Door Besi Rolling Door Galvalum Rolling Door Alumunium

Rolling door besi adalah salah satu jenis Rolling Door Slat, yang Slat Daunnya terbuat dari bahan Besi.Rolling Door Besi dioperasikan secara manual tanpa bantuan mesin.

Ketebalan Slat rolling Door besi yang lazim di jumapai berkisar antara 0,3 mm s/d 0,4 mm.Rolling Door Besi mungkin adalah Jenis Rolling Door yang Paling Ekonomis dari semua jenis Rolling Door Yang Ada.

Berapa Ukuran Tinggi dan Lebar Rolling Door Besi

Ukuran Rolling Door Besi yang ideal adalah Lebar maximum 3 meter dan Tinggi Maximum 3 meter, tetapi bukan berarti bangunan yang memiliki ukuran yang melebihi ukuran ideal telah disebutkan diatas tidak bisa menggunakan Rolling Door Besi.

Untuk Bangunan yang memiliki lebar di atas 3meter bisa menggunakan Rolling Door Besi dengan cara memilah bangunan menjadi beberapa bagian dengan menambahkan Tiang Tengah, tiang tengah tadi berfunggi sebagai penyekat dan penambah kekuatan pintu agar daunnya tidak turun kebawah dan daun pintu tidak berkibar kibar saat tertiup angin sehingga menimbulkan suara yang mengganggu.

Untuk bangunan yang memiliki tinggi melebihi 3,5 meter tidak disarankan menggunakan Rolling Door Jenis ini karena nantinya akan susah dalam penggunaannya.

Penggunaan Rolling Door Besi

Rolling Door Besi banyak kita jumpai di aplikasikan pada bangunan seperti warung, kios, pasar sementara/ penampungan, toko dll. Harganya yang ekonomis dan terjangkau menjadikan Rolling Door Jenis ini banyak dipergunakan orang.Kekurangan dari Rolling Door Besi adalah Slat Daunnya yang tidak tahan akan korosi / karat.

Please rate this

Tinggalkan komentar